Renungan Harian, 10 September 2020 ll Dalam Genggaman Tuhan (Jesaya 60:22) ll Pdt. Daud Sembiring

Renungan Harian, 10 September 2020 ll Dalam Genggaman Tuhan (Jesaya 60:22) ll Pdt. Daud Sembiring

10 September 2020

Tema               : Dalam Genggaman Tuhan (Jesaya 60:22)

Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku Tuhan akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.”

Kasih Tuhan – Journclay

 

Tuhan tidak pernah bertanya kepada orang yang hendak dipakainya sebagai alat dalam rencana besar-Nya, “Apakah kamu sanggup atau tidak mengemban panggilan-Ku?” tapi pertanyaannya lebih sederhana, “Apakah kamu mau menjadi kawan sekerja-Ku? Jadi persoalannya bukan pada kemampuan, kehebatan manusia yang menjadikan pelayanan itu menjadi berhasil, melainkan hebatnya Tuhan. Tidak ada alasan menerima panggilan ilahi menyombongkan diri dan angkuh. Pendeta yang berkhotbah misalnya. Biarlah Tuhan semakin dipuji dan dimuliakan di atas Firman yang diberitakan bukan pemberita Firman itu. Bukan hebatnya pengkhotbah tapi hebatnya Tuhan. Biarlah kelebihan yang diberikan Tuhan kepada kita adalah dalam rangka menyempurnakan kehendak Tuhan di dalam kita dan melalui kita. Jadilah alat Tuhan dalam rencana besar-Nya.

Tuhan tidak mencari yang merasa diri orang kaya, supaya dia tidak merasa berjasa dari apa yang dipersembahkannya bagi pelayanan di gereja Tuhan.

Tuhan tidak mencari orang yang berkuasa, jabatan yang tinggi sampai-sampai gereja Tuhan merasa berhutang banyak dan bisa dikendalikan semaunya saja.

Terkadang Tuhan mencari orang yang kecil, biasa menurut ukuran dunia tapi bisa Tuhan pakai menjadi orang yang besar menurut ukuran Tuhan.

Terkadang Tuhan mencari orang yang lemah dan tak berdaya untuk menguatkan banyak hal.

Terkadang Tuhan memakai titik terlemah kita supaya kekuatan Tuhan kelihatan bekerja. Terkadang Tuhan meremukken kita supaya Tuhan bentuk jadi pribadi yang luar biasa.

Terkadang Tuhan lambat mereken pertolongan tapi yang pasti Dia tidak pernah terlambat. Dalam tangan Tuhan banyak hal lemah, kecil dan tidak punya kuasa menjadi pribadi yang luar biasa dan mengubahkan dunia kearah yang lebih baik.

Perkara-perkara besar terkadang datang dari hal-hal kecil yang dipakai Tuhan. Amin.

Pdt. Daud Sembiring

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kami sedang meningkatkan kualitas pelayanan kami, jangan sungkan untuk mencoba fitur chat botnya ya, Infoin kami ya supaya chat botnya semakin canggih. Selamat Mencoba